Menikmati Cita Rasa Masakan Favorit di Depot Oriental Ruteng

  • Sharebar
Depot Oriental di Jalan Diponegoro Ruteng. Tak hanya menu masakannya yang khas, letaknya yang strategis juga bagus untuk menikmati kuliner di Kota Dingin
Ruteng, Floresindependen.com - Ada banyak rumah makan/restaurant yang kini menjadi pilihan di Kota Dingin Ruteng. Dengan beragam menu pilihan seperti masakan Padang, Jawa, Makasar, Manado, bahkan menu-menu khas Eropa. 
 
Dari puluhan rumah makan yang ada, pernahkan Anda menyinggahi dan mencoba berbagai menu favorit di Depot Oriental? 
 
Depot Oriental terletak di Jalan Diponegoro, berhadapan langsung dengan Kantor DPRD Manggarai. Letaknya yang strategis di kawasan jalan raya utama Kota Ruteng, Depot Oriental mulai beroperasi sejak Januari 2017. Satu tahun eksis sebagai Depot (rumah makan), Oriental telah dikenal sebagai salah satu tempat pilihan yang disukai warga Kota Ruteng dan para pelancong (wisatawan) manca negara.
 
Pemilik Depot Oriental, Selvinus Charly, 33 tahun, mengisahkan awal dimulainya Depot Oriental karna melihat peluang bisnis kuliner masih terbuka dan menjanjikan. "Dulu pernah juga merintis rumah makan di Borong, tapi saya melihat di Ruteng prospeknya lebih bagus," cerita Charly.
 
Suami dari Maria Susan yang sama-sama memiliki hobi memasak ini, telah berhasil menjadikan Depot Oriental sebagai ikon kuliner yang dikenal banyak orang, khususnya kawula muda di Kota Ruteng.
 
Ada berbagai menu masakan yang ditawarkan Depot Oriental, tapi menu spesial yang paling banyak diminati pengunjung adalah babi panggang, babi kecap, sup babi brenibon.
 
Selain nenu-menu khas ini, Depot Oriental juga menyediakan menu khas lainnya seperti nasi goreng, bakso ikan, ikan kuah asam, mie goreng spesial, cap cay, terong balado, dan nasi RW.
 
Depot Oriental buka pada hari Senin hingga Sabtu pukul 09.00 pagi sampai 20.00 witeng. Desilia, salah seorang pengunjung Depot Oriental saat sedang mencoba mencicipi hidangannya kepada floresindependen.com mengatakan menu pilihan yang banyak menjadi daya tarik lain dari Depot Oriental.
 
"Saya sudah coba beberapa, tapi paling suka babi panggangnya karna rasanya beda. Bumbunya terasa khas begitu," ucap Desilia. Anda penasaran? Coba saja singgah ke Depot Oriental dan menikmati menu-menu andalannya yang pasti berbeda dan berkesan.(LIN)
groups: