Ramaikan HUT RI Ke-73, Siswa SDK Ruteng VI Ikut Tarian Massal

  • Sharebar
Pelajar dari SDK RUTENG VI Manggarai berpose didampingi seorang guru sesaat sebelum mementaskan atraksi Tarian Massal di Lapangan Motang Rua Ruteng.
Ruteng, Flores Independen- Sejumlah 50 siswa-siswi dari SDK Santu Karolus Boromeus Ruteng VI akan meramaikan atraksi peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Motang Rua Ruteng - Kabupaten Manggarai, Jumat (17/8). 
 
Mereka bergabung bersama lebih dari 400 pelajar dari Sekolah Dasar lainnya dalam wilayah Kota Ruteng dan sekitarnya mementaskan Tarian massal "Selendang Tujuh Tiga" dengan cara membentuk formasi angka 73 sebagai kenangan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73.
 
Pendamping siswa-siswi penari dari SDK Ruteng VI, Theresia Hanto, 54 tahun, kepada media ini mengatakan sekolahmya berpartisipasi dalam Tarian massal ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebudayaan. "Mereka latihan selama 2 minggu sejak tanggal 2 sampai 15 Agustus," kata Theresia.
 
Tarian massal dengan formasi HUT RI ke-73 yang berdurasi sekitar 10 menit tersebut menarik karna semua pesertanya merupakan pelajar SD dan mengenakan pakaian adat Manggarai seperti kain Songke, selendang dan warna-warni baju cerah.
 
Salah seorang siswi penari dari SDK Ruteng VI, Hendrika Yuniati Jehalu, 10 tahun, siswi kelas V mengungkapkan dia sangat senang bisa mengambil bagian dalam tari massal tersebut.
 
"Senang karna tarian ini adalah seni budaya sendiri. Saya dan teman-teman senang bisa menari di hadapan banyak orang dan pejabat yang hadir pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia ini," ucap Yuniati.(JIMMY)
tags: 
groups: