40 Ribu Butir Bakso Dipersiapkan Dalam Acara Gebyar Bakso Merah Putih

  • Sharebar

BEKASI, FLORES INDEPENDEN - Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu di Lapangan Delta Mas, desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Acara ini akan memecahkan rekor MURI untuk sajian bakso terbanyak di Indonesia dan sajian teh dalam kemasan botol terbanyak di Indonesia secara gratis.

Ketua Panitia acara sekaligus Sekretaris Jenderal Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso), Bambang Haryanto mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mempromosikan bakso sebagai makanan khas kuliner nusantara agar lebih dikenal masyarakat umum.

Khususnya mengenalkan kepada kaum milenial. "Agar bakso, lebih dicintai dan digemari oleh masyarakat khususnya kaum milenial," kata Bambang di lokasi acara, Minggu ( 3/3). 

Ia mengatakan, 40 ribu butir bakso telah disiapkan dari seluruh pedagang dan asosiasi. Setidaknya, Bambang mengatakan ada puluhan ribu pedagang bakso yang ikut meramaikan acara ini.

22 ribu dari panitianya sendiri ya, belum yang hadir di sini bisa sampai 10 ribu pedagang bakso yang acara ini," katanya. (Otto)

groups: